PRAKTIKUM MATA KULIAH DIPLOMASI

Author : Administrator | Kamis, 13 Desember 2012 00:00 WIB

Praktikum mata kuliah Diplomasi diadakan dalam bentuk pelatihan table manner dan informal standing negotiation berupa simulasi MUN (Model of United Nation). Kegiatan ini diadakan untuk setiap mahasiswa yang menempuh mata kuliah dengan tujuan memberikan kompetensi bersikap dan berperilaku dalam lingkungan internasional, terutama dalam konteks jamuan makan malam resmi dengan standar internasional. Keterampilan ini tidak hanya berguna bagi mahasiswa yang berkeinginan untuk menjadi diplomat atau berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan aktivitas diplomasi tetapi juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa ketika berada dilingkungan dengan standar pergaulan tertentu.

 

Kegiatan praktikum Diplomasi akan diadakan dengan mekanisme sebagai berikut:

i.      Pertemuan Kelas dengan materi pembekalan topik informal standing negotiation dan etika internasional perjamuan makan malam.

ii.     Pembagian Kelompok Praktikum dan Penentuantopik dan posisi negosiasi masing-masing kelompok dalam kegiatan informal standing negotiation.

iii.   Pelaksanaan Kegiatan Praktikum, kegiatan ini nantinya akan diadakan di Laboratorium Hubungan Internasional dalam bentuk jamuan makan malam sekaligus praktik informal standing negotiation.

iv.    Evaluasi Kegiatan dan Penilaian, yang dilakukan oleh dosen pengampu mata kuliah berdasarkan komponen penilaian yang telah disosialisasikan di kelas.

v.      Penyusunan Laporan Kegiatan yang dilakukan oleh Laboratorium HI  

Tanggal : Kamis, 13 Desember 2012 00:00 WIB - 13 Desember 2012
Tempat : Hotel Montana dan UMM Inn
Shared: