PELATIHAN PENULISAN

Author : Administrator | Sabtu, 15 Desember 2012 00:00 WIB

Mahasiswa merupakan kader masa depan bangsa yang harus siap mengkomunikasikan ide yang mereka miliki baik secara lisan maupun tulisan. Tulisan yang dihasilkan pun diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi diri sendiri dan orang lain. Produktifitas dalam mengembangkan kemampuan menulis akan terlihat nyata dengan adanya penghargaan dari pihak lain.

Berkenaan dengan hal tersebut, maka dalam pendidikan di sela-sela kuliah, perlu diberikan sarana dan fasilitas kegiatan yang mampu membantu mereka menjadi pribadi yang profesional. Atas pertimbangan tersebut, Laboratorium Jurusan Hubungan Internasional sebagai pengelola kegiatan akademik akan mengadakan pelatihan kepenulisan di luar mata kuliah, melalui sistem pelatihan secara bertahap sesuai dengan materi dan sistem pembagian jumlah mahasiswa.

Tujuan umum pelatihan ini adalah mendorong motivasi mahasiswa HI untuk menulis dan berkarya, sebagai tujuan khususnya adalah :

  • Melatih peserta secara bertahap agar memiliki kompetensi menulis dan berkarya, baik berupa tulisan ilmiah maupun artikel populer (Opini).
  • Melatih Mahasiswa agar mampu menulis yang produktif dengan memanfaatka peluang program lomba Penulisan karya Ilmiah atau space dari media massa.
  • Mengembangkan SDM yang dapat meningkatkan kemampuan menulis bagi dirinya sendiri maupun orang lain.
Tanggal : 15 Desember 2012
Tempat : lABORATORIUM hi
Shared: