KULIAH TAMU

Author : Administrator | Kamis, 13 Desember 2012 00:00 WIB

Pergolakan politik suatu negara dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Begitu halnya yang terjadi di Palestina saat ini, karena adanya konflik yang berkepanjangan antara Israel dan Palestina, negara ini kemudian menjadi sorotan dunia Internasional. Adanya Pihak asing seperti Amerika yang selalu mendukung kebijakan luar negeri Israel terhadap Palestina serta kelompok oposisi Palestina, membuat kedua negara terus bergejolak. Konflik ini telah menelan banyak korban nyawa dan fisik. Hal ini mengundang perhatian banyak kalangan dunia Internasional.

Seiring dengan perkembangnya situasi dan diplomasi yang dilakukan oleh pemerintah Palistina akhirnya Majelis Umum Persatuan Bangsa-Bangsa mengakui Palestina sebagai negara pemantau non anggota di PBB. Pengakuan ini menjadi titik awal Palestina untuk mendeklarasikan kedaulatannya.

Fenomena di atas perlu menjadi perhatian serius kalangan akademisi terutama yang menggeluti persoalan isu-isu Internasional. Oleh karena itu, Laboratorium Hubungan Internasional, Universitas Muhammadiyah Malang akan mengundang sumber primer untuk mendiskusikan persoalan yang terjadi di Palestina tersebut dengan tema, ”International Solidarity on Palestina” oleh HE. Fariz Mehdawi (Duta Besar Palestina untuk Indonesia).

Tanggal : 13 Desember 2012
Tempat : Theater Dome Universitas Muhammadiyah Malang
Shared: